Barcelona vs Real Madrid Berebut Juara La Liga, Quique Setien: Mulai dari Nol


Bomber Real Madrid, Karim Benzema, bersama bek senior Barcelona, Gerard Pique usai duel El Clasico. (c) AP Photo Bomber Real Madrid, Karim Benzema, bersama bek senior Barcelona, Gerard Pique usai battle El Clasico. (c) AP Photo

Bola.net – La Liga 2019/2020 rencananya bakal dilanjutkan hingga tuntas. Artinya, Barcelona dan Real Madrid bakal kembali bersaing untuk mendapatkan gelar juara La Liga musim ini.

Barcelona kini memimpin klasemen dengan 58 poin. Barcelona telah memainkan 27 laga. Dengan jumlah laga yang sama, Real Madrid ada di posisi kedua dengan 56 poin. Hanya ada jarak dua poin saja.

Sevilla yang berada di posisi ketiga baru mendapatkan 47 poin. Secara matematis, Sevilla -juga klub yang berada di bawahnya- punya peluang sangat kecil untuk bersaing dalam perebutan gelar juara.

Musim 2019/2020 direncanakan bakal digelar mulai 11 Juni mendatang. Javier Tebas, presiden La Liga, telah memberi konfirmasi. Izin dari pemerintah Spanyol pun sudah diberikan pada pihak La Liga.

1 dari 2 halaman

Persaingan Juara Dimulai dari Nol

Bakal ada 11 pertandingan yang dimainkan klub-klub La Liga untuk merampungkan musim 2019/2020 Pada 11 laga itulah Barcelona dan Real Madrid bakal bersaing ketat untuk mendapatkan gelar juara La Liga.

” Kami akan bermain untuk mencapai target kami dalam 11 laga yang tersisa dan itu artinya ada tekanan. Kami tidak tahu apakah itu akan berpengaruh atau tidak,” ucap pelatih Barcelona, Quique Setien.

Menurut Quique Setien, tidak ada yang bisa memprediksi seperti apa jalannya lanjutan musim 2019/2020 Belum tentu Barcelona bakal melaju mulus menjadi juara, begitu juga Genuine Madrid.

” Semua tim memulai dari nol,” tegas eks pelatih Genuine Betis.

” Akan ada 11 laga dan kami harus memenangkannya, dan kami memiliki setiap kesempatan untuk juara liga. Tim-tim akan tampak berbeda jika dibanding performa mereka pada Maret lalu,” kata Quique Setien.

2 dari 2 halaman

Rawan Cedera

” Kami akan memainkan banyak laga dalam waktu singkat.

” Mungkin saja akan ada banyak cedera seperti yang terjadi di Jerman.

Sumber: Marca

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top