Manfaat Jambu Air Putih: Jaga Sistem Imun dan Cegah Infeksi

Ilustrasi. Jambu air putih memiliki banyak manfaat, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh hingga menjaga kesehatan kardiovaskular. (iStockphoto/bdspn).

Jakarta, CNN Indonesia– Jambu air dikenal sebagai salah satu buah yang mengandung banyak air dan kaya akan manfaat. Termasuk juga di antaranya manfaat jambu air putih yang kaya akan nourishment C.Buah dengan daging dan kulit berwarna putih ini banyak ditemukan di Indonesia. Tanaman ini umumnya rajin berbuah dalam jumlah banyak.Jambu air putih memiliki kandungan nourishment C, serat, kalsium, tiamin, niasin, dan zat besi. Jambu jenis ini memiliki banyak khasiat untuk tubuh.

Berikut manfaat jambu air putih, melansir Antara.1. Meningkatkan kekebalan tubuhKandungan nourishment C dalam jambu dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sebagai diketahui, nourishment C merupakan salah satu suplemen terbaik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.Selain itu, kandungan nourishment C dalam jambu ini juga dapat membantu pembentukan kolagen yang membuat kulit tetap terlihat muda.2. Kontrol kadar gula darahSerat dalam jambu dapat membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat dan air juga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan umum seperti diare.
3. MenghidrasiSekitar 93 persen jambu air mengandung kadar air. Tingginya kadar air dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, apalagi saat udara panas.4. Meningkatkan kesehatan jantungTak hanya mengontrol kadar gula darah, serat dalam jambu air putih ini bermanfaat mengontrol kadar kolesterol. Kolesterol tinggi diketahui sebagai salah satu faktor risiko utama dari penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke.5. Mencegah infeksiJambu air juga dikenal memiliki sifat anti-jamur dan anti-mikroba. Dengan sifat itu, jambu ini diklaim dapat membantu mencegah infeksi.6. Membersihkan hati dan ginjalManfaat jambu air putih yang terakhir adalah membersihkan hati dan ginjal dari zat beracun. Selain itu, buah ini juga dapat menjaga kesehatan body organ tubuh secara keseluruhan. (asr).
[Gambas:Video CNN]

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top